oleh

HUT RI, Bupati Bersama Pejabat Bartim Gelar Do’a Bersama

TAMIANG LAYANG – Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas bersama beberapa pejabat Bartim gelar do’a bersama di rumah jabatan Bupati Bartim, Kamis (15/8) malam.

Do’a bersama yang dilaksanakan serempak digereja – gereja seluruh Indonesia tersebut adalah untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tujuan doa diambil berdasarkan alkitab (ulangan 15:4) “Maka tidak akan ada orang miskin di antaramu”, dengan membawa doa untuk kesejahteraan dan kemakmuran bangsa Indonesia, bangsa Indonesia diluputkan dari bencana dan kerusuhan, serta doa agar Indonesia menjadi bangsa termasyur di dunia.

Doa dan puji syukur di kumandangkan oleh hamba-hamba Tuhan dengan penuh suka cita, atas kemerdekaan yang didapat oleh bangsa Indonesia. Mereka meminta, berdoa bersama, agar sekiranya bangsa Indonesia sejahtera, makmur dan dijauhkan dari bencana, serta kerusuhan yang dapat memecahkan persatuan bangsa Indonesia.

Ucapan syukur dan terimakasih juga di tujukan kepada para pahlawan bangsa yang sudah berjuang merebut kemerdekaan, juga kepada para pemimpin yang menjalankan roda pemerintahan untuk menjadikan bangsa indonesia kuat dan bersatu.

Doa bersama yang di laksanakan dalam renungan selama 1 jam tersebut, menjadi pokok yang wajib di lakukan, guna memperkuat iman para umat beragama, dan ucapan syukur kepada negara yang telah merdeka selama 74 tahun.(metro7/budi).