Desa Membangun Negeri
Senin, 17 Agu 2020 17:11 WIB

HUT RI, Ini Pesan Kebangsaan dari Tokoh Kalteng Fristio Basen…

Reporter :  Angkala Tanguh - Kab. Barito Selatan, Kalimantan Tengah

BUNTOK, metro7.co.id – Peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan secara sederhana, khidmat sangat minimalis dan dengan mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

“Tetapi makna yang harus kita ambil dari memperingati HUT RI-75 ini adalah semangat patriotisme dan persaudaraan antar anak bangsa,” ucap Tokoh Masyarakat Kalimantan Tengah, Fristio Basen kepada Metro7.co.id, Senin 17 Agustus 2020.

Mantan Ketua DPRD Barito Timur dua Periode (2009-2014) (2014-2019) yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua pengorganisasian DPD Kalteng dari Partai Demokrat ini kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia terkhususnya yang berada di Kalimantan Tengah terlebih-lebih yang berada di Barito Selatan, agar selalu menjaga semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Jangan pernah mengutamakan kepentingan Individualisme atau perilaku kelompok yang mengusung tema primordialisme,” katanya.

Selain itu, diungkapnya masyarakat Indonesia terkhususnya masyarakat Kalimantan Tengah agar jangan mempunyai sifat permisif terhadap paham radikalisme yang memang sangat jauh bertentangan dengan Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.

“Kemerdekaan Republik Indonesia ini atas dasar perjuangan dan ikhtiar seluruh masyarakat Indonesia yang dengan keanekaragaman Budaya, Etnis, Suku, Ras, dan Agama, maka oleh karena itu seyogyanya masyarakat harus mengedepankan semangat nasionalisme dan patriotisme,” katanya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas