Desa Membangun Negeri
Rabu, 12 Agu 2020 22:54 WIB

HUT RI, Kecamatan Tanjung Lubuk OKI Gelar Lomba Toga

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan

KAYUAGUNG, metro7.co.id -Tersedianya sumber pengobatan secara tradisional Desa dalam wilayah Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merupakan harapan Pemerintah Kecamatan Tanjung Lubuk.

Hal ini diungkapkan Sekcam Tanjung Lubuk Husni pada media ini terkait adanya penilaian Tanaman Obat Keluarga (Toga) di wilayah kecamatan.

“Agar dapat menjadi motivasi bagi desa yang belum mempunyai tanaman obat keluarga (toga), menjadi sumber pengobatan secara tradisional di desanya masing-masing, dan bagi kecamatan pada umumnya,” ungkapnya. Selasa (12/8/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

“Selain dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, juga dapat memberikan asas manfaat untuk kesehatan bagi warga desanya, terutama dalam masa pencegahan dan penanggulangan e-normal pandemi Covid-19,” katanya.

Tambahnya, penilaian dilaksanakan mulai dari Senin sampai dengan hari ini, dan kemarin penilaian salah satunya di desa pengarayan,  pengumuman lomba akan diumumkan pada saat upacara HUT RI tanggal 17 Agustus.

Adapun Tim penilai dari Ketua Tim PKK Kecamatan, Nurbaiti Hakim, korwil pertanian kecamatan, korwil Pendidikan dan unsur terkait lainnya

Halaman: 1 2

CLOSE