oleh

HUT TNI Digelar Sederhana dan Istimewa, Ada Syukuran serta Dihadiri Kapolres

TANJUNG – Dengan mengangkat tema ‘TNI Profesional Kebanggan Rakyat’. Komando Distrik Miliiter (Kodim) 1008/Tanjung menggelar upacara HUT TNI ke-74 di halaman Upacara Makodim 1008/Tanjung, Sabtu 5 Oktober 2019.

Selepas melaksanakan Upacara Peringatan HU TNI Ke-74 dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Pandu Sakti Kodim 1008/Tanjung.

Walaupun dilaksanakan secara sederhana, namun acara syukuran HUT TNI yang dilangsungkan terasa istimewa, sebagai momen silaturahmi dengan seluruh keluarga Besar Kodim 1008/Tanjung.

Istimewa lagi, Kodim 1008/Tanjung juga mendapat kunjungan dari Personel Polres Tabalong yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong AKBP Hardiono.

Kedatangan Kapolres Tabalong beserta rombongan dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-74 disambut hangat Dandim 1008 Tanjung yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf. Budiyono.

“Dirgahayu TNI ke-74, semoga TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Kita jaga Sinergitas TNI – Polri di Kabupaten Tabalong yg selama ini sudah sangat-sangat baik, Ucap Kapolres Tabalong AKBP Hardiono.

Kapolres juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada jajaran Kodim yang selalu membantu mendukung tugas-tugas kepolisian.

“Alhamdulillah semua agenda nasional baik Pilkada, Pilpres dan Pilkades berjalan dengan aman dan damai. Semuanya berkat Sinergitas TNI – POLRI yang mantab,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan do’a bersama dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Tabalong disertai tepuk tangan meriah dan nyanyian selamat ulang tahun oleh seluruh anggota Kodim 1008 Tanjung, Polres Tabalong dan juga Ibu – Ibu Persit.

Potongan tumpeng diserahkan kepada Pasilog Kapten Inf Badai Edward selaku Perwira tertua dan Sertu Sudiro anggota Koramil Haruai selaku anggota Bintara yang paling tua.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tabalong juga memberikan 1 unit sepeda gunung kepada Sertu Sudiro sebagai hadiah spesial di acara HUT TNI ke-74. (metro7/via/rel)