Desa Membangun Negeri
Selasa, 22 Sep 2020 14:52 WIB

Ibu Hamil Desa Sukaindah Diajarkan Cegah Stunting, Gagal Tumbuh di Usia 1000 Hari

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

BEKASI, metro7.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaindah Kecamatan Sukakarya.Kabupaten Bekasi ,Jawa Barat , menggelar Sosialisasi Stunting, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sukaindah, Selasa (22/09/20)

Kepala Desa Sukaindah, Endang Syuhada mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan wajib bagi setiap desa, terkhusus Desa Sukaindah. Stunting ini mungkin bahasa baru yang kita dengar, tetapi hal ini sudah ada sejak lama.

“Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita, yang juga diakibatkan kekurangan gizi kronis, terutama pada usia 1000 hari pertama kehidupan,” ungkap Endang

Lanjut Endang, pemerintah desa mendukung komitmen pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting meskipun desanya tidak masuk dalam lokus kasus tersebut.

“Saya sarankan terutama bagi ibu hamil untuk rutin memeriksa kandungannya di layanan Puskesmas maupun di bidan desa termasuk pula diharapkan bidan desa agar proaktif memberikan pemahaman awal kesehatan khususnya bagi ibu hamil sampai pengasuhan anak dua tahun,” jelasnya.

Endang juga berharap kepada seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan harus serius dan cermati apa yang disampaikan oleh pemateri, sebab ini penting untuk para ibu.

Halaman: 1 2

CLOSE