Desa Membangun Negeri
Selasa, 14 Sep 2021 08:37 WIB

Ibu Hamil di Sekadau Disuntik Vaksin Corona

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU, metro7.co.id Ibu hamil di Kabupaten Sekadau, Kalbar, mulai disuntik vaksin corona di Mall Pelayanan Publik Sekadau, Senin (13/9/2021). 

 

“Sekarang kita melaksanakan vaksinasi bagi ibu hamil, yaitu usia kehamilan 13 minggu ke atas. Tujuannya adalah untuk melindungi ibu hamil dari COVID-19,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi.

 

Adapun target vaksinasi tersebut 100-150 dosis menggunakan vaksin Sinovac. Apalagi, vaksinasi ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya ibu hamil.

 

“Jauh-jauh hari banyak ibu-ibu hamil nanya kapan ada program vaksinasi untuk ibu hamil. Maka inilah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Antusias (ibu hamil) cukup baik dan vaksin ini (Sinovac) aman bagi ibu hamil,” ucapnya.

 

Ridi berharap, semua ibu hamil di Sekadau yang memenuhi syarat bisa divaksin. Apalagi, kata dia, sebelumnya ada kasus ibu hamil yang terpapar COVID-19. 

 

“Puji Tuhan tidak terjadi sesuatu yang mengancam. Angka kesakitan ibu hamil ada, tapi untuk kematian belum ada. Makanya kita cepat melakukan upaya perlindungan dengan vaksinasi,” ungkapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas