Ibu Pembuang Bayi Dekat Kandang Ayam Diamankan Polisi

Reporter : Riza Fahmi - Tabalong, Kalimantan Selatan - Dibaca : 1.937 kali

 

TANJUNG, metro7.co.id – Entah apa yang ada di benak SKN, ia di duga tega membuang anaknya sendiri padahal tercatat bersuami dan dalam keadaan sehat rohani hingga diamankan polisi pada pukul 22.00 wita atas perbuatnya, Jum’at (26/6).

Sebelumnya Tabalong sempat geger terutama Kecamatan Muara Uya Desa Lumbang dengan penemuan bayi berjenis perempuan tanpa orang tua hingga mengundang simpati ratusan orang mendaftar untuk menjadi orang tua asuh.

Secara masip, polisi bergerak cepat mencari siapa pemilik bayi terbuang tersebut dengan mengumpulkan berbagai data termasuk info kalau ada warga mendengar tangisan bayi di malam hari sekitar pukul 05.00 wita dini hari di kawasan Desa Lumbang Rt 07.

Satuan Gabungn Unit Jatanras Polres Tabalong dan Unit Reskrim Polsek Muara Uya terjun lansung untuk mengungkap kasus temuan bayi perempuan yang dibuang di Desa Lumbang Kecamatan Muara Uya tersebut, hingga tergeletak bak sampah di dekat kandang ayam warga milik warga.

Baca Juga :  Perangi Narkoba, Kodim 1008 Tanjung Turun Tangan Bantu BNNK Memberantasnya

Gerak cepat polisi akhirnya berbuah manis, tidak sampai 1×24 jm SKN warga Kecamatan Muara Uya yang diduga sebagai ibu pembuang bayi berhasil di amankan saat berada di RSUD H Bhadarudin Kasim dalam keadaan dirawat dan saat diintrogasi SKN mengakui perbutannya membuang anaknya sendiri kepada aparat.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kapolsek Muara Uya, Iptu Supriyadi, Sabtu (27/6/2020), membenarkan telah mengamankan seorang perempuan yang diduga pelaku dalam kasus penemuan bayi perempuan Desa Lumbang.

Dari informasi yang didapat, sebelum bayi ditemukan ternyata ada warga yang sempat mendengar tangisan bayi saat subuh sekitar pukul 05.00 wita dini hari dan kembali warga mendengar suara bayi pada siang pukul 11.00.

Baca Juga :  Ketua DPD AMPI Nias Barat Laporkan Dugaan Pungli ke Polres Nias

Merasa ada yang aneh, warga langsung mendatangi sumber suara dan benar saja ketika sampai dekat kandang ayam, warga kaget melihat seonggok bayi manusia putih tanpa pakaian merengek kedinginan dalam keadaan lemah dan berjenis kelamin perempuan masih lengkap dengan plasenta tanda merupkan bayi baru dilahirkan. Warga pun bergegas melaporka pada pihak kepolisian atas penemuan bayi tersebut.

Salah satu warga yang enggan di sebutkn namanya mengatakan, saat ditemukan bayi telanjang dan warga langsung membwa ke Puskesmas Muara Uya untuk mendapatkan perawatan dan atas hasil pemeriksaan sang bayi malang tersebut keadaan baik dan sehat. ***

Share :