Home / Covid-19 / Desa Membangun Negeri / Nias / Sumatera Utara

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:14 WIB

Identifikasi Penerima Bantuan, Desa Sisarahili Sogae’adu Gelar Musdes

Reporter : Daralius Sarumaha - Kab.Nias, Sumatera Utara - Dibaca : 95 kali

 

NIAS, metro7.co.id – Pemerintahan Desa Sisarahili Sogae’adu melaksanakan musyawarah khusus guna mengidentifikasi penerima manfaat BLT, BST, PKH, BPNT dan perluasan di balai pertemuan setempat. 30/6/20.

Dalam Musyawarah tersebut turut hadir, Camat Gido mewakili, BPD, Tokoh adat, agama, Pemuda, seluruh tim Gugus COVID 19 Desa Sasarahi Sogae’adu.

Kepala Desa Sisarahili Sogae’adu Arizatulo Sandroto dalam sambutannya mengatakan sehubungan dengan surat Bupati Nias Nomor: 410/1454/DPMD/2020, pada Tanggal 25 Juni 2020, kami Pemerintahan Desa mengundang masyarakat untuk melakukan pemutakhiran data bagi warga penerima BLT, BST, PKH, BPNT dan Perluasan, untuk memilih salah satu bantuan tersebut, di karenakan bantuan ini tidak beleh Double Job.

Baca Juga :  Tambahan 18 Positif Covid-19 di Kotabaru, dari Tenaga Kesehatan dan Kontak Erat Klaster Gowa

Selanjut Kades Sisarahili Sogae’adu, secara langsung membacakan nama-nama yang telah terdaftar sebagai penerima Bantuan, BST dan KPM Perluasan.

Camat Sogae’adu mewakili dalam arahannya menghimbau kepada warga tentang penerima BST dan KPM Perluasan kepada warga untuk memilih salah satu bantuan yang telah terdaftar sebagai penerima BST dan BPNT dimana selama ini telah terdaftar sebagai penerima BLT dan BPNT perluasan.

Baca Juga :  Kades Malintot Sepakat Posko Terpadu Covid 19 di Pusatkan di Pintu Masuk Sibung, Dijaga Relawan Empat Desa

Selanjutnya Bezisokhi Gulo bila warga telah menentukan pilihan salah satu dimana BST dan BPNT perluasan, maka dana bantuan yang telah di terima BLT tahap I dan tahap ke II dikembalikan kepada pemerintahan Desa dan di sertakan dengan kwintansi.

“Pemerintahan Kecamatan dan Desa memohon maaf kepada warga penerima BLT selama ini, kami hanya melaksanakan instruksi dari pimpinan untuk mengembalikan dana BLT yang diterima selama 2 kali,” tutupnya. ***

Share :