Home / Covid-19 / Kota Banjarmasin

Minggu, 24 Mei 2020 - 21:50 WIB

Idul Fitri, Prajurit Kodim 1007 Banjarmasin Tetap Semangat Imbau Warga Taati PSPB

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 13 kali

BANJARMASIN – Pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini,Prajurit Kodim 1007 Banjarmasin tetap melakukan pengawasan disejumlah pos PSBB sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran prosedur kesehatan terkait pemberlakuan PSBB jilid III oleh warga Masyarakat.

Hal ini dikatakan Mayor Czi Tandra Wideru pada saat mengambil apel siaga di halaman Makodim Banjarmasin, Minggu pagi (24/5/2020).

Dikatakan pula, bahwa tugas pengamanan lebaran sudah dilaksanaan setiap tahun, tetapi untuk tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun tidak seramai tahun sebelumnya perayaan Idul fitri tahun ini pengawasan dan pengamanannya lebih diperketat karena adanya wabah Covid-19.

”Selain untuk memberi rasa aman,pengamanan Idul Fitri tahun ini lebih difokuskan ke pengawasan pemberlakuan PSBB jilid III oleh pemerintah kota Banjarmasin,” ujar Danramil 1007/BBT tersebut.

Ia berharap para anggota yang sedang melaksanakan tugas dilapangan tetap semangat dan selalu mengikuti protap yang ada, selalu koordinasi dengan petugas lainnya, baik dari Polri, Dishub maupun Satpol PP yang ada di pos.

Warga masyarakat harus terus dihimbau untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah mengingat wilayah Banjarmasin masih dalam zona merah penyebaran Covid-19 ini.

”Kami sesalkan masih banyak warga masyarakat yang melintas di Pos PSBB yang tidak memakai masker, padahal kita semua tahu virus corona ini sangat berbahaya,” pungkasnya. (metro7/ia/nrl)

Share :