Home / Barabai (HST) / Covid-19

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:52 WIB

Idul Fitri, TNI-Polri dan ASN Lakukan Pengamanan

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 19 kali

BARABAI – Polres Hulu Sungai Tengah (HST), dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, laksanakan pengamanan jalur Pawai Takbiran Malam Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M yang langsung dipimpin Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, Sabtu (23/5).

Turut serta dalam pengaman, Waka Polres HST Kompol Sarjaini, PJU Polres HST, Anggota Polres HST, Anggota Kodim 1002/Barabai, Anggota Dishub HST, Anggota Pol PP HST, dan Anggota PSC 119 HST.

Pengamanan dimulai, Pukul 19.30 Wita s/d 23.50 Wita di Lapangan Dwi Warna, Simpang Tiga Pos Murakata, Simpang Tiga Rasau, Simpang Tiga Sungai Tabuk, Simpang Tiga Banua Binjai, Simpang Tiga Kantor Pos, Simpang Empat Manjang, Simpang Empat KPPN, dan Pasar Murakata Barabai.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini mengatakan, bahwa kegiatan ini mengikuti imbauan pemerintah, Kementerian Agama, MUI, dan NU agar masyarakat tidak melakukan pawai keliling di jalan dalam rangka menyambut malam hari raya Idul Fitri.

“Laksanakanlah di Mesjid, Mushalla dan dirumah saja bersama keluarga. Keputusan MUI harus dipatuhi, aturan protokol wajib diikuti, jaga jarak pakai masker dan lainnya,” kata Danang.

Polisi bersama TNI terus memantau, semua ini dengan mempertimbangan jumlah korban positif Corona yang meningkat, termasuk yang meninggal dunia.

“Kami bersama TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) imbau masyarakat untuk mematuhi semua yang diterapkan, agar Covid-19 ini bisa selesai dan aktivitas masyarakat normal serta perekonomian berjalan seperti semula,” tutupnya.

Dia mengajak untuk bersama-sama memutus penyebaran pandemi ini dan tak lupa untuk berdo’a kepada Allah semoga wabah ini cepat berlalu. (metro7/sin)

Share :