Desa Membangun Negeri
Jumat, 1 Okt 2021 18:54 WIB

Ikadin Berharap Bersinergi dengan Penegak Hukum di Kalbar

Reporter :  Chairil Anwar - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PONTIANAK, metro7.co.id – Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kalbar berharap selalu bersinergi dengan penegak hukum yang lainnya, hal tersebut tercermin dalam kegiatan Coffee Morning, Jumat (1/10/2021) di Hotel Kini Pontianak.

Ketua DPD Ikadin Kalbar, Daniel Tangkau, SH menegaskan, sesama aparat penegak hukum baik dari Kepolisian, Kejaksaan, dan Kehakiman bahkan dari MABM serta Apindo juga turut hadir.

Hal itu kata Daniel, menunjukkan bahwa Ikadin juga bermasyarakat, tidak hanya berhadapan di pengadilan atau pendampingan dalam penyidikan di kepolisian.

“Ikadin dengan seluruh stakeholder tidak hanya berhadapan di pengadilan, tapi kita bermasyarakat agar tahu pelindung masyarakat, ada yang membela kepentingan mereka,” tegas advokat senior ini.

Dirinya juga menyebut bahwa Ikadin tidak melulu berbicara berbayar dengan klien, termasuk menerima bayaran juga diatur oleh undang-undang, bahkan juga pernah mendampingi klien tanpa dibayar.

“Saya juga pernah membantu klien tanpa dibayar ketika berhadapan dengan mafia tanah, kalau tidak kita dampingi masyarakat bawah tidak mengerti apa sebenarnya hukum pertanahan itu,”ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2