oleh

Ikut Lestarikan Budaya Lokal, Kodim Kotabaru Gelar Lomba Tarian Adat

-Kotabaru-357 views

KOTABARU – Komando Distrik Militer (Kodim) 1004/Kotabaru menggelar lomba tarian Adat Perang Dayak. Peserta lomba diikuti kalangan pelajar ini, dilaksanakan di Aula Dojo Kodim 1004/Kotabaru, Senin kemarin.

Kegiatan perlombaan dihadiri langsung oleh Komandan Kodim ( Dandim) 1004/Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitrianto. Adapun pelajar yang mengikuti lomba berasal dari SMA N 1, SMA N 2, MAN dan SMKN Kotabaru.

“Alhamdulilah kita dapat hadir dalam acara lomba tarian Adat Dayak pada hari ini, meskipun hadiahnya tidak seberapa saya berharap adik-adik bisa proaktif mengikuti terutama menjaga kelestarian budaya kita,” ucap Rony.

Rony menambahkan bahwa pelaksanaanya digelar diseluruh jajaran Kodam VI mulawarman, bertujuan mencari bibit-bibit penari serta menjaga kelestarian budaya agar kebudayaan di daerah tetap terjaga kelestariannya.

Perlombaan yang berlangsung dari pagi hingga pukul 12.10 WITA berlangsung aman dan tertib ini, pelajar dari SMAN 1 meraih posisi juara 1, MAN posisi ke- 2, SMAN 2 posisi ke-3, dan SMKN ke-4.

Pasi Intel Kapten Inf Wartono mengatakan dengan adanya kegiatan Komsos kreatif dapat meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Melalui Kegiatan Komsos Kreatip, kita tingkatkan rasa cinta tanah Air wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan,” ujarnya. (metro7/syn)