Desa Membangun Negeri
Jumat, 4 Des 2020 21:41 WIB

Ikut Panen di Seluma, Menteri Pertanian RI Pastikan Bengkulu Jadi Lumbung Padi Nasional

Reporter :  Roymon Domiko - Kota Bengkulu, Bengkulu
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BENGKULU, metro7.co.id – Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo melihat potensi besar Provinsi Bengkulu menjadi lumbung padi nasional di masa depan. Hal itu disampaikannya saat panen bersama di Desa Padang Merbau, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma.

Menteri Syahrul bilang, kegiatan panen bareng di Seluma merupakan simbol kesejahteraan petani padi dan ketahanan pangan jangka panjang. Yang artinya Provinsi Bengkulu berpotensi besar menjadi lumbung padi nasional.

“Hari ini adalah hari kebahagiaan untuk kita semua bisa panen padi. Ini menandakan bahwa Provinsi Bengkulu masih memiliki potensi yang kuat di dalam penopang hadirnya kehidupan rakyat yang besok makin tenang, makin damai dan Inysa Allah makin sejahtera,” ujar Menteri Syahrul, Kamis (3/11/2020).

Menteri Syahrul menambahkan, jika pemerintah provinsi memiliki program peningkatan kualitas pertanian padi, maka dia siap memberikan bantuan guna meningkatkan surplus beras di Bengkulu. Menurut data Menteri Pertanian, Provinsi Bengkulu masih kurang dalam hal kesiapan pangan di bidang beras, jika dibandingkan dengan komoditas lain seperti Sawit dan Karet.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas