Desa Membangun Negeri
Selasa, 23 Feb 2021 15:11 WIB

Ikuti FGD Penguatan Akuntabilitas, Abdul Hadi : Tolak Ukur Pembangunan bisa Dinikmati Masyarakat

Reporter :  Rizky Ildia Rahman
Editor :  M Khairil Ismitullah

BALANGAN, metro7.co.id – Bagian Organisasi Setda Balangan gelar Focus Grub Discussion (FGD) berkenaan dengan implementasi kebijakan lokal daerah terhadap upaya percepatan reformasi area perubahan penguatan akuntabilitas, di Aula Mayang Maurai, Senin (22/2/2021).

Terkait apa yang menjadi keinginan bupati terpilih terhadap Kabupaten Balangan, mencari solusi dan jawaban yang mungkin selama ini kurang maksimal dilaksanakan oleh pemerintahan.

PLH Bupati Balangan Akhriani mengatakan
hal yang sifatnya mendukung keberlanjutan dari visi misi bupati terpilih ada empat macam.

Diantaranya seperti meningkatkan dan memperkuat infrastruktur pedesaan dan perkotaan. Lalu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pertanian perkebunan dan pariwisata. Kemudian meningkatkan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Balangan.

“Visi misi sesuai apa yang disampaikan pada saat pilkada bupati terpilih kemarin, dan ini akan menjadi rohnya RPJMD kita yang akan dijabarkan dalam bentuk RKPD dalam bentuk rencana kerja tahunan,” katanya.

Hal itu sesuai dengan undang-undang nomor 25 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, juga Perpres nomor 20 tahun 2020 yang berkenaan dengan perencanaan penyusunan RPJMD.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas