oleh

Ikuti MTQ Nasional Provinsi Kalsel, Tanah Bumbu Kirim 89 Kafilah

BATULICIN – Sebanyak 89 kafilah asal Tanah Bumbu diberangkatkan pada MTQ Nasional XXXII tingkat provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru tahun 2019 pada tanggal 2-10 November 2019.

Pelepasan tersebut berlangsung di Masjid Nurul Hidayah, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Sabtu (02/11/2019).

Secara simbolis, Pimpinan wilayah yang berjuluk Bumi Bersujud itu yang diwakili Staf ahli Bupati H.M. Thaha melepas para kapilah tersebut.

Ia berpesan agar para peserta MTQ Nasional yang akan berangkat ke Kotabaru dapat mengharumkan nama Tanah Bumbu. Selain itu memberikan kesan bagus terhadap kabupaten tersebut.

“Do’a kita seluruh masyarakat Tanah Bumbu, dan do’a kita semoga Kafilah kita dapat berhasil memberikan yang terbaik, dan mampu membawa nama harum daerah kita,” ujarnya

Ia pun mengharapkan selain menguji kemampuan peserta kedepannya juga bisa mengembangkan Al-Qur’an, dan juga bisa melatih kekompakan dan kebersamaan.

Selain itu memberikan kesan bahwa mereka merupakan perwakilan dari Bumi Bersujud yang membanggakan.

“Kami juga berharap untuk dapat menjaga kekompakan, kebersamaan, menjunjung tinggi sportifitas, sehingga apa yang ditargetkan kontingen Kabupaten Tanah Bumbu, mampu diraih, dan Insya Allah menjadi yang terbaik.”

Dalam laporan panitia, selama pelaksanaan MTQ tersebut kontingen Tanah Bumbu akan menempati pemondokan terdiri dari 4 buah rumah yang berlokasi di Blok H, Perumahan Semayap Kotabaru dan dimulai pembukaan pada 3 November 2019 serta penutupan pada 9 November 2019.

Lanjut Panitia, kafilah Kabupaten Tanah Bumbu ini semuanya difasilitasi oleh pemerintah daerah baik itu, akomodasi serta konsumsi serta seragam dibantu pemerintah daerah. (metro7/khairil)