oleh

Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran, Dapur Umum untuk Korban Kebakaran Panyiuran

AMUNTAI  – Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) buka dapur lapangan guna meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Desa Kandang Halang Rt 02 Kecamatan Amuntai Tengah dan Desa Panyiuran Rt 02 Kecamatan Amuntai Selatan, belum lama tadi.
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD H. Burhanuddin mengatakkan, biasanya konsumsi untuk para korban diberikan selama 3 hari, terkecuali ada permintaan berkelanjutan dari Kepala Desa masing masing, itupun menunggu persetujuan dari kepala Badan (Kaban).
 ”Dapur lapangan biasanya 3 hari, kalau ada permintaan perpanjangan dari Kades harus ada persetujuan Kepala Badan BPBD,” ujarnya, Selasa, (4/10/2016) .
 Mengenai tenda pengungsian, pihaknya masih menunggu permintaan masyarakat, apabila korban meminta pemasangan tenda, maka Tim siap mempasilitasi dan itu tidak ada bapatasan sampai para korban menemukan tempat tinggal,
 ”Untuk tenda tidak ada batasan pakai, kalau masih memerlukan bisa dipakai”,katanya.
 Ia juga menghimbau, kepada masyarakat untuk berpatisipasi menghindari bahaya kebakaran, diantaranya, melepas colokan listrik apabila tidak diperlukan, memastikan mematikan Kompor atau dapur kalau mau berpergian dimana ini termasuk dalam program Bupati,
 Burhanuddin juga mengucapkan bila sungkawa, kepada para korban kebakaran, karena musibah tidak tahu kapan datang dan pergi.(metro7/awir).