Desa Membangun Negeri
Minggu, 4 Apr 2021 23:14 WIB

Ina Parenting Malteng Bina Kader dan Canangkan Pos Pemulihan Gizi di Kecamatan Banda

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALTENG, metro7.co.id – Pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian, khususnya di bidang kesehatan, merupakan suatu proses yang harus dijalani dan dilalui masyarakat dengan difasilitasi berbagai pihak.

Hal itu dijelaskan Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, melalui Kepala Dinas BPMPN Kabupaten Maluku Tengah, Ahmad Namaluke, dalam Pelatihan Kader Pembangunan Manusia dan Pencanangan Pos Pemulihan Gizi di Kecamatan Banda, Sabtu (4/4/2021).

Ahmad Namaluke mengatakan, kegiatan tersebut dicananglan Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tengah, sekaligus Ina Parenting Maluku Tengah, Amien Ruati Tuasikal.

“Kita dituntut mampu memainkan peran, fungsi dan tanggung jawab bersama sebagai pendorong dan pelayan masyarakat untuk menelaah dan menyikapi permasalahan kesehatan di daerah ini,” ucap Namakule membacakan sambutan bupati.

Kata Namuleke lagi, Bupati berharap, Kepala Pemerintahan Negeri, Tim Penggerak PKK Negeri, Pimpinan Puskesmas, Bidan Desa, Kader Posyandu dan Kader Pembangunan Manusia, untuk terus bekerja keras, berupaya mendukung Pemerintah Daerah menyelesaikan permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat.

“Terutama masalah pemenuhan gizi dan percepatan penurunan stunting sebagai bagian dari upaya mencapai keberhasilan pembangunan kesehatan di Kabupaten Maluku Tengah,” lanjutnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas