JAKARTA, metro7.co.id – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Idham Azis mengakui institusi Polri masih memiliki banyak kekurangan dan berjanji akan membenahi institusi yang telah iya pimpin belum genap setahun itu.

“Tentu masih banyak kekurangan-kekurangan yang ada di tubuh Polri. Itu terus menjadi PR yang akan kita benahi sehingga ke depannya Polri semakin dicintai masyarakat,” ujar Idham selepas acara syukuran HUT ke-74 Bhayangkara di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020).

Idham pun meminta maaf apabila pelayanan Polri selama ini belum memuaskan masyarakat. Idham mengatakan setiap anggota kepolisian berkeinginan untuk memberikan pengabdiannya yang terbaik.

“Atas nama institusi Polri, tentu saya juga harus minta maaf kepada seluruh masyarakat apabila sampai saat ini ekspektasi masyarakat terhadap Polri belum maksimal,” kata Idham Azis.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dengan tegas agar Polri mengutamakan keselamatan rakyar dalam penindakan hukum. Jokowi meminta tindakan persuasif dan humanis harus diutamakan.

“Perlu saya tegaskan keselamatan rakyat adalah yang utama, keselamatan rakyat hal tertinggi, lakukan secara persuasif dan humanis,” kata Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara di hari peringatan HUT Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7). ***