oleh

Ingatkan Masyarakat Tertib Berkendara demi Keselamatan, Sat Lantas Polres Tanah Bumbu Gencarkan Razia

BATULICIN – Ratusan sepeda motor berbagai jenis terjaring razia polisi saat melintasi kawasan Jalan Raya Serongga, tepatnya di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin, 06/01/2020.

Razia ini dilakukan guna menertibkan kelengkapan dalam berkendara, serta mengurangi tingkat kecelakaan.

Dalam razia yang dilakukan Sat Lantas Polres Tanah Bumbu ini, setiap pemilik kendaraan bermotor yang melintasi kawasan jalan serogga langsung diberhentikan dan diarahkan kehalaman polres guna memeriksa surat kendaraan bermotor, seperti surat ijin mengemudi, surat tanda kendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya.

Pantauan metro7.co.id, petugas lantas terpaksa menahan sejumlah kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan bermotor. Para pengedara juga ikut ditilang dan diberi surat pelanggaran sesuai peraturan lalu lintas.

Ipda Joko Suryo Widodo , pimpinan operasi berharap giat yang dilakukan dapat memberikan efek ke masyarakat agar lebih memperhatikan keselamatan dalam berkendara, serta melengkapi apa yang sudah menjadi syarat keselamatan dalam berkendara.

“Ada puluhan pengendara yang melanggar dan kami tilang sore ini, rata-rata pelanggarannya adalah SIM dan pelanggaran STNK,” ungkapnya. (metro7/khairil)