oleh

Ingin Bentuk Kabupaten Baru, Tim Tanah Kambatang Lima Tepis Isu Ditunggangi Salah Satu Calon

-Kotabaru-691 views

KOTABARU – Tim presidium percepatan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Tanah Kambatang Lima menyampaikan aspirasi ke DPRD Kotabaru. Senin, (29/10).

Di gedung DPRD tim rombongan disambut hangat oleh ketua DPRD Syairi Mukhlis dan Wakil Ketua M Arif dan sejumlah anggota DPRD.

Ketua Dewan presedium Saijul Khurnain mengatakan kedatangan tim pembentukan Tanah Kambatang Lima untuk menyerahkan berkas kajian kemudian meminta diagendakan untuk hearing membahas lebih lanjut berdirinya Kabupten Kambatang Lima.

Tanah Kambatang Lima kata Saijul sejauh ini sudah didukung 109 desa di 12 kecamatan. Saijul juga menepis isu bahwa pergerakan tim ditunggangi salah satu calon.

“Pergerakan kami ini bukan yang selama ini dihembuskan bahwa kita ditunggangi salah satu calon dan untuk melawan pemerintah, tujuan kami tidak lain hanya untuk menyejahterakan daratan ini,” tegas Saijul.

Dukungan perwakilan di DPD dan struktural ditingkat desa, ia nyatakan sudah terbentuk sekitar 70 persen
“Alhamdulilah kawan- kawan tadi malam kerja full bisa menyelesaikan data- data untuk diserahkan hari ini,” katanya.

Ketua DPRD Syairi Mukhlis menyatakan akan segara menindaklajuti untuk duduk bersama rapat kerja dengan pihak eksekutif dengan komisi satu dan baru nanti akan undang dari Kambatang Lima.

“Insyaallah secepatnya kita agendakan dengan banmus,” tandasnya. (metro7/syn).