oleh

Ingin Lihat Informasi Pembangunan Sekaligus Rekreasi Keluarga, Kunjungi Pekan Raya Tabalong

TANJUNG – Meriahkan hari jadi ke 54, maka dalam sepeken digelar Pekan Raya Tabalong. Kegiatan sebagai informasi pembangunan sekaligus wadah UKM mengenalkan produk ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dengan ditandai pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Ketua PKK Kabupaten Tabalong, Hj Syarifah Syifa, Sabtu tadi.

Bupati Anang mengatakan Pekan Raya Tabalong yang dilaksanakan pada hari ini merupakan pestanya masyarakat Bumi Serabakawa yang paling besar.

Hal itu dikarenakan dalam kegiatan itu selain menampilkan pameran pembangunan yang menyampaikan informasi rencana maupun hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah juga ajang bertemunya pembeli dan penjual serta sebagai media promosi bagi potensi seluruh produk unggulan daerah sekaligus sarana rekreasi keluarga dan hiburan masyarakat.

“Oleh karenanya kepada semua pihak yang terlibat saya ucapkan terimaksih khusus kepada semua peserta pekan raya,”tuturnya.

Menurut Bupati, setiap tahunnya kegiatan ini terus ada perbaikan dan itu terlihat dari pekan raya ini sangat berbeda dari sebelumnya,

“Jika sebelumnya pengunjung pekan raya atau disebut Tabalong expo itu hanya warga masyarakat Tabalong saja, tetapi tiga tahun terakhir ini baik pengunjung, pembeli, dan peminatnya banyak berasal dari kabupaten tetangga,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap mulai sekarang saatnya berbicara tentang perbaikan kualitas maupun tampilan dari produk yang dihasilkan oleh UMKM di Tabalong agar kedepannya lebih dikenal masyarakat luas.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong Norzain A Yani mengatakan Pekan Raya Tabalong ini akan dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 30 November sampai 06 Desember 2019.

Dimana dalam pelaksanaannya, kegiatan ini didukung sejumlah stan sebanyak 107 buah yang terdiri dari 28 instansi pemerintah, 5 instansi vertical, 2 organisasi, 3 BUMD, 5 perusahaan swasta, dan stan lainnya yang diisi oleh pelaku usaha dari 30 stan IKM, 13 stan kuliner dan 17 stan komersil (pedagang). (metro7/hrd)