Desa Membangun Negeri
Rabu, 31 Mar 2021 14:19 WIB

Ini Langkah OKI Optimalkan Peningkatan Nilai SAKIP

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KAYUAGUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan (Sumsel), menargetkan optimalisasi peningkatan capaian penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal itu terungkap pada acara peningkatan kompetensi aparatur dalam teknis penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) Tahun 2021, secara virtual, bersama evaluator dari Kemenpan RB, di ruang rapat Bende Seguguk 1, Selasa (29/3/2021).

“Target kita optimalisasi peningkatan capaian SAKIP. Tapi tetap harus semangat. Yang sudah baik, harus bisa menularkan positif pada OPD lain dan mesti perhatian terhadap penilaian ini. Sebab, memang harus ada perubahan positif,” tutur Bupati OKI, melalui Sekretaris Daerah, Husin.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Husin, Inspektorat dan Bappeda OKI diminta agar sering berkomunikasi dengan seluruh OPD dalam mengawal dalam mewujudkan akuntabilitas.

“Agar kinerja instansi tetap berjalan dengan baik dan berorientasi pada hasil,” terang Husin.

Husin juga menekankan pentingnya untuk terus menjaga komitmen dan koordinasi yang baik pada OPD. Sehingga, dapat meminimalisir kekurangan dalam penyusunan LKJIP.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas