Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 03:46 WIB

Ini Pesan Bupati Tapsel untuk Hadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

Reporter :  Martahi Simanungkalit - Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SIPIROK,metro7.co.id – Forum Komunikasi Pimpinan Darah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara, kampanyekan pakai masker dalam menghadapi masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Itu berlangsung dalam apel bersama di lapangan Mapolres Tapsel, Kamis (10/09/2020) pagi.

Adaptasi Kebiasaan Baru sendiri dicanangkan pemerintah sebagai salah satu cara untuk memulihkan perekonomian rakyat.

Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, mengatakan, penyebaran Covid-19 sudah sangat luar biasa. Dampaknya terhadap, kesehatan, perekonomian, sosial agama, sosial masyarakat, juga demikian parah. “Jangan ada yang mengaggap sepele dan menyatakan virus itu tidak ada. Kendati pun demikian, bukan berarti tidak ada langkah untuk pencegahan,” katanya.

Syahrul pun mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup dengan Adaptasi Kebiasaan Baru. Ia juga mengimbau agar semua wargatetap mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, itu untul menyelamatkan diri dan keluarga dari penyebaran virus corona.

Menurut Syahrul, ada 5 pesan terkait protokol kesesahatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru. “Pertama, mengupayakan wajib pakai masker bila bepergian keluar rumah. Karena menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), pakai masker adalah salah satu cara yang paling aman dalam pencegahan penyebaran virus corona. Kedua, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer pada air yang mengalir. Ketiga, jaga jarak minimal 1,5 meter. Keempat, hindari kerumunan bila tidak ada yang penting. Kelima, jaga imun tubuh dengan rajin olah raga dan pola makan yang bergizi,” papar Syahrul.

Halaman: 1 2

CLOSE