Desa Membangun Negeri
Jumat, 5 Mar 2021 14:53 WIB

Ini Pulau yang Diincar Investor UEA di Pulau Banyak Aceh Singkil

Reporter :  Salomo Kabeakan, Aceh Singkil - Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

ACEHSINGKIL, metro7.co.id – Amine Abid, Direktur Eksekutif Murban Energi, investor asal Uni Emirat Arab (UEA) melakukan survei lokasi investasi sektor pariwisata di gugusan Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, Rabu (3/3/2021).

Ia berkunjung ke Kepulauan Banyak bersama ditemani Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan tim Provinsi Aceh dengan naik kapal cepat milik Dinas Perhubungan setempat.

Dari sekitar 57 pulau di Kepulauan Banyak yang ditawarkan menjadi lokasi investasi, Amien mengincar lima pulau yang disurveinya pada kedatangan keduanya tersebut.

Masing-masing adalah Pulau Balai, Ujung Batu, Pulau Orongan, Pulau Balong, dan Pulau Tambarat.

Pulau tersebut masuk dalam sektor satu dan dua rencana investasi sektor pariwisata yang ditawarkan ke UEA di Kepulauan Banyak.

Saat kedatangan pertama Desember 2020 lalu, Amien telah melakukan survei ke sektor tiga rencana invesatasi, yaitu Ujung Lolok, Sarang Gantung, dan Pulau Pinang.

“Investor meninjau area yang dipilihnya. Area sebelumnya sudah disurvei pada kedatangan pertama,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil, Edy Hartono.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas