Desa Membangun Negeri
Sabtu, 27 Feb 2021 09:40 WIB

Ini Sanksi Tidak Pakai Masker Masuk ke Desa Haringen

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  M Khairil Ismitullah

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Tim Satgas Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro Desa Haringen, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur mulai melaksanakan tugasnya.

“Tim Posko PPKM Mekro di desa ini sudah terbentuk dan sudah aktif. Saya ketuanya dan Ketua BPD ibu Evoyani wakilnya,” ucap Kades Haringen, Yasen, Jumat (26/2/2021).

Dijelaskanya, tim ini tidak bekerja sendirian, melainkan juga bekerja sama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dari pihak kesehatan.

Yasen mengatakan, selama penerapan PPKM, setiap masyarakat yang ingin masuk ke wilayahnya harus dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan.

“Kita mulai memberlakukan PPKM dengan membatasi kegiatan masyarakat dan memeriksa penerapan protokol kesehatan bagi warga yang lewat di Posko ini,” ucapnya.

Di awal penerapan PPKM ini, dirinya menyebutkan masih ada masyarakat yang didapat belum menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

masyarakat yang melanggar, langsung diberikan sanksi seperti menyapu dan push up. Kalau orang tua sanksinya menyapu dan orang muda atau yang masih bertenaga kami suruh push up.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas