Desa Membangun Negeri
Sabtu, 17 Apr 2021 00:44 WIB

Inovasi Desa Ambukha, Lakukan Sosialisasi Edukasi Pencegehan Covid-19

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Ambukha Kecamatan Lolofitu Moi melaksanakan Sosialisasi Edukasi Dan Pencegehan Covid-19 di balai pertemuan Desa, Jumat (16/04/2021).

Turut hadir, Pemdes Ambukha, Camat Lolofitu Moi beserta staf, Babinsa Kecamatan Lolofitu Moi, Narasumber, Bidang Kesehatan, BPD, LPM, Team Relawan Covid-19, Kasek Selingkungan, Pengurus Bumdes, Tokoh, sejumlah Wartawan Nias Barat dan peserta Sosialisasi.

Kegiatan Sosialisasi Edukasi dan Pencegehan Covid-19 tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan kepada masyarakat agar tidak kena dampak penyakit wabah Covid-19 serta tetap mematuhi portokol kesehatan. Sosialisasi ini sangat bermanfaat dan berguna karena Pemdes Ambukha begitu peduli akan kesehatan masyarakatnya.

Kegiatan Sosialisasi ini di buka secara resmi oleh Plt. Camat Lolofitu dan di lanjutkan dengan penyampaian materi oleh Narasumber. Narasumber pada Sosialisasi di Desa Ambukha kali ini ialah, F Laolo dari Sat Reskrim Polsek kecamatan Lolofitu Moi, Kapuskesma Lolofitu Moi.

Kepala Desa Ambukha Temazaro Waruwu. S.Pd menyampaikan dalam kata pembukaanya, pelaksanaan sosialisasi ini berdasarkan pada situasi dampak Covid-19 yang masih belum tuntas di Daerah. Kegiatan hari ini merupakan kegiatan untuk memaparkan bagaimana tata cara pencegehan Covid-19 kepada relawan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas