Desa Membangun Negeri
Jumat, 15 Jan 2021 20:03 WIB

Intensitas Hujan Cukup Tinggi, Polsek Awang  Pantau Sungai

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id  –  Polsek Awang Polres Barito Timur  bersama personil Koramil Hayaping melaksanakan pemantauan terhadap debit air sungai yang ada di di Kecamatan awang, Jum’at, 15 Januari 2021.

Itu dilakukan mengingat Intensitas hujan yang meningkat di beberapa hari terakhir guna mamastikan bahwa daerah rawan banjir yang ada di wilkum Polsek Awang dalam keadaan aman dari bencana banjir.

Kapolres Bartim AKBP Afandy Eka Putra.  melalui Kapolsek Awang Iptu Debby Soesilo mengatakan bahwa debit air di sungai Awang yang melewati Desa Hayaping dan Desa Tangkan terpantau ada mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar.

“Alhamdulillah saat ini belum ada desa yang terdampak akibat tingginya curah hujan baik jalan maupun rumah,” katanya.

Walau demikian, pihaknya akan selalu melakukan monitoring dan pengecekan secara berkala terkait tingginya debit air didaerah rawan banjir tersebut.

“Diharapkan dengan seringnya kita memantau debit air sungai di kecamatan ini, bencana banjir dapat kita ketahui secara dini sehingga akan mudah kita menentukan langkah selanjutnya jika banjir benar benar terjadi,” pungkasnya.***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas