Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Des 2020 15:58 WIB

Intip Pilkada Beberapa Kecamatan di Kabupaten Pelalawan

Reporter :  Agusman Hura Pelalawan - Riau
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PELALAWAN, metro7.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa kecamatan Kabupaten Pelalawan berjalan sesuai instruksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat, Rabu (9/12/2020).

Pada Pilkada kali ini petugas KPPS telah menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan tisu serta sarung tangan sekali pakai.

Beberapa warga (peserta pemilu) di kecamatan Pangkalan Kuras menyatakan bahwa penerapan protokol kesehatan (prokes) sangat diperketat mulai dari jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dll.

“Saat surat undangan pemilu dibagikan, petugas sudah memberitahukannya, jadi disinipun sangat ketat. Kami diharuskan memakai sarung tangan yang telah disediakan.” Ujar Yuliati peserta pemilu saat datang ke TPS.

Sementara itu salah seorang pengawas pemilu mengatakan bahwa Pilkada telah berjalan dengan menerapkan prokes dan sesuai instruksi Bawaslu.

“Prokes dijalankan sesuai intruksi Bawaslu
semua petugas dan pemilih memakai Alat Pelindung Diri (APD). Kita juga dengan tegas menerapkan cuci tangan, jaga jarak, cek suhu, dan memakai masker dan sarung tangan.” Jelas Panwas yang enggan menyebutkan namanya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas