Desa Membangun Negeri
Rabu, 21 Okt 2020 15:23 WIB

Iptu Sarjono: Pengunjung Tahanan agar Gunakan Kemasan Transparan dan Patuhi SOP

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PONTIANAK, metro7.co.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Polsek Pontianak Timur terus memperketat sistem pemeriksaan badan dan barang bawaan pengunjung yang akan membesuk keluarganya.

Tujuannya tak lain untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang di dalam rutan yang masih kerap terjadi di beberapa tempat.

Saat tiba di Rutan Polsek Pontianak Timur, pengunjung dipersilakan mendaftar ke petugas piket sesuai dengan SOP pengunjung agar menyerahkan identitas asli untuk dicatat.

Selanjutnya, pengunjung akan diperiksa secara teliti dari badan dan pengecekan suhu tubuh serta barang-barang yang dibawa.

Kanit Sabhara Polsek Pontianak Timur Iptu Sarjono menjelaskan, pengunjung tahanan agar tetap memenuhi SOP seperti halnya barang yang dibawa ke dalam tahanan agar menggunakan kemasan transparan, sehingga petugas yang akan mendistribusikan mudah untuk memantau barang barangnya. Selanjutnya, bagi pengunjung agar menitipkan tas dan alat komunikasi di Ruang Penjagaan agar tidak dipinjam para tahanan.

“Selanjutnya, mereka diberi kesempatan kurang lebih dua puluh menit untuk bertemu keluarga yang mereka kunjungi. Alur besukan tersebut diharapkan dapat memaksimalkan dan mengantisipasi kerawanan-kerawanan akan masuknya barang-barang terlarang ke dalam Rutan Polsek Pontianak Timur,” tegasnya.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi