Desa Membangun Negeri
Sabtu, 26 Sep 2020 18:46 WIB

Isu Putra Daerah di Pilkada Pesawaran, Tokoh Masyarakat Angkat Bicara

Reporter :  Magel Hen - Kab.Pesarawan | Kota Bandar Lampung, Lampung

PESAWARAN, metro7.co.id – Beredarnya seruan di masyarakat Kabupaten Pesawaran dalam menghadapi perhelatan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, terkait dengan hembusan Isu “Putra Daerah” Itu hanya kepentingan oknum saja bukan kepentingan masyarakat.

“Kalau bicara putra daerah, untuk calon Bupati Pesawaran, baik nomor urut 01 maupun nomor urut 02, itu putra daerah semua karena bertempat di Kabupaten Pesawaran,” ungkap salah satu Tokoh Adat Pesawaran, Lamudin Kadir Gelar Pengikhan Sakhih, ketika wawancarai media ini, Sabtu (26/9/2020).

Mantan anggota DPRD ini mengungkapkan, kalau untuk untuk calon bupati nomor urut 01, darah nya nya bukan putra daerah, masyarakat juga sudah tahu, namun kalau untuk nomor urut 02, Dendi Ramadhona memang asli putra daerah, kalau di Kecamatan Way Lima itu ada lima marga.

“Yang namanya Dendi Ramadhona inikan orang Komering, kalau bicara Gen nya, itu memang orang Lampung, asli darahnya orang Lampung, tapi kalau yang nomor 01, itu orang semende, tinggal di Pesawaran, jadi media juga harus tau, untuk menjelaskan itu, kalau bicara putra daerah, ya semuanya putra daerah,” jelasnya.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE