Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 17:36 WIB

ITP Tarjun Bekali Tenaga Didik Sertifikasi Songsong Era Industri 4.0

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

KOTABARU, metro7.co.id – Empat orang guru dari SMKS Kodeco Simpang Empat, Tanah Bumbu (Tanbu) mendapatkan sertifikasi kompetensi Teknik Pengelasan dari salah satu produsen semen Tiga Roda, PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalsel.

Sertifikasi kata Perwakilan Manajemen Indocement Pabrik Tarjun, Restu Yuwono, untuk memberikan standar kompetensi yang dibutuhkan industri.

“Sehingga bisa menjadi bahan pembelajaran dan peningkatan pengetahuan keterampilan bagi peserta didik. Perusahaan dalam hal ini memberikan dampingan kepada SMK Mitra studi banding, training, magang untuk guru,” kata Restu, Jum’at (11/09/20).

Selain itu untuk membantu dunia pendidikan lebih berkualitas, sesuai dengan prinsip Sustainability Development Goals (SDGs) 2030 poin keempat, memastikan kualitas pendidikan yang inklusif dan adil serta mempromosikan kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.

Ini juga upaya mendukung program Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian RI sebagaimana Tag linenya
SDM Unggul Indonesia Maju dan Program Link n Match dengan industri, MoU-nya dimulai pada akhir 2018 yang lalu.

“Perusahaan selalu komitmen dengan MoU ini karena kepedulian perusahaan terhadap pendidikan bagi siswa-siswa yang berada di Kalimantan Selatan,” tutur Restu

Halaman: 1 2 3

CLOSE