Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 19:15 WIB

Jadi Khotib Jumat, Gubernur Jambi Ingatkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan dan Tingkatkan Ibadah

Reporter :  Loadry Apryaldo Sutarno - Kab. Jambi, Jambi
Editor :  M Ali Nafiah Noor

JAMBI, metro7.co.id – Menyikapi Covid-19, Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menghimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan meningkatkan ibadah.

Hal tersebut disampaikannya dalam khotbah singkatnya saat menjadi khotib Sholat Jumat di Masjid Azizi Kelurahan Payo Lebar Kebun Jeruk, Kota Jambi, Jumat (12/09/2020).

Fachrori mengemukakan, mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia merupakan sebuah pelajaran bagi umat manusia, untuk meyakini dengan adanya suatu peristiwa pasti ada hikmahnya, dan setiap kejadian pasti ada maknanya, setiap musibah pasti ada pelajaran yang bisa dipetik. “Mari kita introspeksi diri untuk selalu ingat kepada Allah SWT,” kata Fachrori.

“Covid-19 ini dapat menyerang semua orang, baik yang tua maupun yang muda, kaya miskin, laki-laki maupun perempuan, muslim maupun non muslim, semua dapat diserang tanpa kecuali, melalui Covid-19, ini manusia diingatkan akan dosa, maksiat, dan kemungkaran. Melalui virus ini kita ditegur atas banyaknya kemungkaran dan banyaknya manusia sudah tidak menghiraukan lagi perintah Allah SWT. Untuk itu, marilah kita bersama kuatkan iman, mari kita dekatkan diri kita kepada Allah SWT dengan cara jauhi larangan-Nya dan laksanakan perintah-Nya,” ucap Fachrori.

Halaman: 1 2 3