oleh

Jadi Motivasi Membangun Daerah, Dinas PUPR Tabalong Peringati Maulid Nabi

TANJUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijiriah, yang dilaksanakan pada Senin (11/11/2019) di Aula Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tabalong.

Peringatan Maulid kali ini mengangkat tema” Kita jadikan motivasi untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mempererat tali silaturahmi” Dan menghadirkan penceramah Al Ustadz Muhammad Ali Busthomi dari Desa Marindi Kecamatan Haruai.

Kegiatan rutin tahunan di bulan Maulid ini melibatkan semua karyawan karyawati, serta pengurus dan anggota dharma wanita persatuan Dinas PUPR Kabupaten Tabalong dan sejumlam undang penting diantaranya Ustadz H Syarifuddin dari Pembataan yang biasa mengisi ceramah rutin di Dinas PUPR. Sedangkan Syair Maulid Habsy dibawakan oleh group Maulid Habsy desa Marindi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong H.Muhammad Noor Rifani mengatakan dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diharapkan mendapat syafa,at di yaummil akhir nanti, kemudian bagaimana kita terus membudayakan untuk sama-sama membaca salawat, sebagaimana disebutkan didalam Al-Qur,an Allah SWT dan malaikatnya juga bersalawat kepada Nabi Muhammad.

“Diharapkan dengan peringatan Maulid, kita akan semakin kenal, kita akan semakin tau, kita semakin sayang terhadap junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,” katanya.

Sementara Ustadz Muhammad Ali Busthomi dalam tausiyahnya menyampaikan kalau melaksanakan perayaan Maulid Nabi dengan senang dan bahagia, yang maknanya bahagia atas kelahiran Nabi ini hal yang luar biasa, karena akan mendapatkan safa,at diyaumil akhir kelak.

“Kita harus mengaplikasikan cinta kita dengan Nabi Besar Muhammad SAW dengan cara meniru akhlaq dan mengikuti ajaran-ajarannya,” katanya (metro7/via).