oleh

Jadikan Bartim Lumbung Pangan, Bupati Ampera Terima Lencana Emas KTNA Pusat

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini Penghargaan tersebut berupa Lencana Emas Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama yang diterima langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas bersama Gubernur Kalteng dan beberapa kepala daerah lainya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh ketua KTNA pusat Winarno Tohir dalam pembukaan Peda Kontak Tani Nelayan Andalan tingkat Provinsi Kalteng XII, di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mantawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (8/7/2019).

Dalam proses penyematan tanda kehormatan tersebut, Bupati Bartim bersanding dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan beberapa Kepala Daerah lainya.

Pemberian tanda kehormatan tersebut sebagai penghargaan sekaligus apresiasi atas kepedulian, niat, serta kerja keras Pemkab Bartim untuk memperhatikan agar Bartim menjadi lumbung pangan Kalteng.

Pemberian penghargaan dari Pemerintah Pusat tersebut disambut suka cita oleh para petani Bartim yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Bartim Riza Rahmadi menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian dan apresiasi yang diberikan Pemerintah Pusat tersebut.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada kami agar dapat memberikan pembinaan kepada petani agar jauh lebih maksimal.

“Kita sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diraih Bupati Bartim Pak Ampera AY Mebas,” katanya.

Disebutnya lagi, penghargaan ini adalah kerja keras semua pihak terutama para petani dan nelayan yang setia pada profesinya.

“Kepada peserta yang ikut kegiatan Peda diharapkan pula dapat menyerap ilmu dan teknologi untuk dapat diaplikasikan dilingkungan kelompok taninya,” imbuh Riza.(metro7/budi).