oleh

Jaga Fisik, Prajurit Kodim 1001 Amuntai Latihan Kesamaptaan Jasmani

AMUNTAI – Guna menjaga ketahanan Fisik Anggota Kodim 1001 Amuntai, puluhan tentara ikuti kesamaptaan Jasmani dengan mengambil tempat di Lapangan Pahlawan Amuntai, Selasa pagi (25/06).

Adapun kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan diantaranya, lari 12 menit, push up, sit up, pull up, lunges dan shutle run serta ketangkasan renang.

Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi selaku penanggung jawab dalam kegiatan mengatakan, untuk dapat melaksanakan tugas dengan Optimal maka setiap Prajurit harus memiliki Fisik yang Prima. Sehingga dengan pelaksanaan kegiatan Kesemaptaan tersebut Prajurit memiliki tubuh yangsehat dan Fisik yang Prima agar mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Karena menurutnya, dalam pembinaan Fisik Prajurit harus dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan dengan menggunakan metode yang tepat sehingga pembinaan tersebut dapat terukur dan mencapai hasil yang Optimal, dengan harapan Prajurit dapat lebih Prima dalam mengayumi masyarakat.

“Saya harap setiap prajurit Kodim 1001 Amuntai khususnya, memiliki kesadaran yang tinggi dalam membina fisik perorangan sehingga setiap saat siap untuk bergerak membantu kesulitan masyarakat,” pungkasnya.(metro7/mnr)