Home / Barabai (HST) / Covid-19

Sabtu, 27 Juni 2020 - 10:18 WIB

Jaga Imunitas Tubuh, Anggota Kodim Barabai Gowes Bareng

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 23 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Anggota Kodim 1002/Barabai jaga imunitas tubuh, laksanakan gowes bareng, mreka curi start dari Makodim, Jalan Telaga Padawangan, kemaren.

Bersepeda adalah salah satu olahraga ringan yang banyak disukai. Dengan bersepeda, bukan hanya fisik yang mendapatkan manfaat, tapi juga kita bisa nikmati pemandangan sekitar kita.

Sebelum berdepeda, mereka awali dengan apel pagi dan dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan.

Baca Juga :  Mantap, Tabalong Langsung Swab Test 23 Orang Kontak Erat Pasien Positif

Plh Pasiopsdim Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, adapun rute yang dilalui gowes Jalan Telaga Padawangan menuju jalan SMP, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Matang Hambawang, Jalan Paya Besar, Jalan Kias, Jalan A Yani, Jalan Simpang Tiga Sungai Tabuk, Jalan Telaga Padawangan, dan kembali ke Makodim 1002/Barabai dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer,” terangnya.

Baca Juga :  Bantu Dampak Covid-19, PT. SIS Salurkan 500 Kg Beras Dan 300 Masker

Dia jelaskan, banyak sekali manfaat dalam bersepeda, diantaranya, menambah keseimbangan, koordinasi otot tubuh, kekuatan, menurunkan stres, mengontrol berat badan, meningkatkan kesehatan otak, meminimalisir penyakit jantung dan pembuluh darah, serta meminimalisir munculnya penyakit kanker dan diabetes.

“Dan yang paling utama untuk menjaga imunitas badan anggota Kodim 1002/Barabai dalam melawan pendemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah,” tandasnya.***

Share :