oleh

Jaga Kondusif Daerah, Bartim Deklarasi Tolak Kerusuhan dan Dukung Putusan MK

TAMIANG LAYANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 Polres Kabupaten Barito Timur (Bartim) bersama pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) dan seluruh elemen masyarakat menggelar jalan sehat berhadiah serta deklarasi tolak kerusuhan pasca pemilu dilapangan kantor Bupati Bartim, Jum’at (28/6) pagi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Wakil Bupati Bartim Habib Abdul Saleh, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK MH, Kepala Rutan Klas II B Tamiang Layang Wahyudi, unsur Forkopimda lainnya dan masyarakat Bartim.

Kapolres Bartim mengatakan, selain memperingati HUT Bhayangkara yang ke–73, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahim antara polisi, TNI, Pemda dan masyarakat Kabupaten Bartim

“Hari ini kami bersama unsur TNI, Pemda, dan Instansi lainnya serta masyarakat Bartim melaksanakan jalan sehat sebagai bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke 73,” kata Zulham.

Selain itu juga dilakukan pembacaan deklarasi tolak kerusuhan dan mendukung putusan Mahkamah Konsitusi (MK) terkait pemilu 2019 agar aman dan damai.

Pembacaan deklarasi tersebut di pimpin oleh Bupati Bartim dengan diikuti seluruh peserta yang hadir.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi tolak kerusuhan dan mendukung putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pemilu 2019 agar tetap aman dan damai.

“Tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI menolak segala bentuk kerusuhan yang bisa menganggu kondusifitas serta menerima keputusan MK agar Bartim tetap aman damai dan kondusif,” tutur Kapolres.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengundian doorprize berhadiah berupa sepeda, kulkas, tv dan banyak hadiah menarik lainnya.

Kegiatan tersebut nampak berjalan aman dan lancar, arus lalu lintas juga lancar berkat puluhan personel Satlantas Polres Bartim dengan sigap mengatur lalu lintas pasca kegiatan. (metro7/budi).