Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Des 2020 18:57 WIB

Jajaran Kodim 0213/Nias Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Reporter :  Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara

Gunungsitoli, metro7.co.id – Jajaran Kodim 0213/Nias, melaksanakan bakti sosial melalui donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD Tahun 2020 bersama dengan Persit KCK Cab XLVI Kodim 0213/Nias di Aula Aswar Makodim 0213/Nias, Senin (14/12/20).

Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2020 ini, mengusung tema dengan Bersama Kita Bisa. Kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian sosial jajaran TNI AD khususnya Kodim 0213/Nias dalam membantu kekurangan darah di PMI guna memenuhi kebutuhan para pasien yang membutuhkan.

Dandim 0213/Nias (Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon) mengatakan, kegiatan donor darah merupakan rangkaian peringatan hari juang kartika eka paksi yang dilaksanakan di tahun 2020 ini.

” Perlu kami sampaiakan bahwa kegiatan yang kami laksanakan hari ini adalah merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari juang kartika eka paksi tahun 2020. Adapun rangkaian kegiatan ini salah satunya kegiatan donor darah, do’a bersama dan perlombaan pakaian veteran/pejuang,” katanya
TP. Lobuan Simbolon.

Ia menambahkan, bahwa ia mengucapkan penuh dengan rasa syukur dimana hari ini bisa terpenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Gunungsitoli sebanyak 38 (tiga puluh delapan) kantong dari 130 (seratus tiga puluh) orang peserta, yaitu golongan darah A satu kantong, golongan darah AB dua kantong, golongan darah B sembilan kantong dan golongan darah O dua puluh enam kantong. Banyaknya dari peserta yang diperiksa oleh tim dari PMI Gunungsitoli belum bisa diambil hari ini karena ada yang HB dan tensinya tinggi dari para peserta yang disiapkan oleh Kodim 0213/Nias.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas