Koran Metro7 Online

Jalan Bak Kubangan Lumpur, Supardi Minta Perhatian DPRD dan Pemkab Bartim Agar di Perbaiki

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Desa Sumber Garunggung Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Supardi keluhkan Kondisi jalan diwilayahnya.

Menurut Supardi, jalan  yang rusak tersebut berada di RT 01 Sampai RT 06  memang sangat memprihatinkan sekali, apalagi saat diguyur hujan. Kondisinya seperti kubangan lumpur, sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Supardi menceritakan, kondisi jalan tersebut  tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah. Padahal setiap Musrenbang di Desa Maupun di Kecamatan, hingga tingkat Kabupaten selalu diusulkan, namun sampai detik ini belum juga ada kabar atau perbaikan.

“Padahal, jalan itu merupakan penghubung dari RT 01 sampai ke 06, dengan kondisi kerusakan parah mencapai 10 KM,” ucap Supardi, kemarin.

Menurutnya, sejak dirinya lahir dan sudah mempunyai cucu, jalan tersebut belum pernah diaspal dan masyarakat di sana menginginkan jalan itu untuk segera di aspal, terutama untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat dengan lancar, siswa ke sekolah tidak berlumpur serta kebutuhan-kebutuhan lainnya.

“Masyarakat memang mengharapkan jalan tersebut diaspal, namun apabila anggarannya tidak cukup, paling tidak ada pengerasan lah, biar warga masyarakat terbantu dengan jalan yang memadai,” tegasnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bapak Bupati Barito Timur agar segera memperbaiki jalan tersebut, mengingat jalan tersebut adalah akses utama masyarakat untuk mengangkut hasil kebun, pertanian dan lainya.

Selain itu, di sana juga ada terdapat sebanyak 30 kepala keluarga yang tinggal diwilayah itu, pihaknya sangat menginginkan jalan tersebut diperbaiki, mengingat anak anak mereka pergi dan pulang sekolah melintasi jalan tersebut.

“Sekali lagi, saya Supardi Kades Sumber Garunggung mewakili warga masyarakat diwilayah ini meminta kepada Bapak Bupati Barito Timur dan DPRD Barito Timur agar memperhatikan jalan kami. Besar harapan kami kepada kalian agar memperbaiki jalan tersebut,” pungkasnya.*