Desa Membangun Negeri
Minggu, 5 Jan 2020 14:10 WIB

Jalan Lingkar dan Kebutuhan Air Bersih, PR Sayed Jafar Al Idrus Ingin Dua Periode

Reporter :  Koran Metro7

KOTABARU – Petahana Bupati Sayed Jafar Al Idrus ( SJA) menyebut punya pekerjaan rumah (PR) yang belum ia tuntaskan. Ini menjadi alasan dirinya ingin maju di periode kedua.

Ada dua PR kata SJA yang ingin ia tuntaskan, yaitu pembangunan jalan lingkar dan kebutuhan air bersih.

“Kenapa saya tetap ingin maju karena ada dua hal utama yang belum bisa saya menyelesaikannya yaitu jalan lingkar Kotabaru, kemudian masalah air bersih,” tukas SJA belum lama ini.

Ia tidak menginginkan masa akan datang krisis air terjadi lagi di Kotabaru.

“Makanya kedepan ini saya utamakan bagaimana memasang pipanisasi mulai dari Seratak menuju sampai ke Kotabaru,” ujarnya.

Sayed mengatakan perjalanan dari Seratak itu ada beberapa debit – debit air yang bisa digunakan.

“Saya liat di Teluk Gosong ada, Sarang Tiung juga ada. Sepanjang itu nanti kita cari mata – mata air. Kita sudah survei pada saat musim kemarau kemarin itu masih jalan semua, itu bisa dilakukan nanti,” Sayed menambahkan.

Pekerjaan ini tentunya memakan dana besar. Namun Sayed optimis ini bisa dikerjakan.

“Ya kalo orang yang disuruh berhitung pasti mahal. Tapi nanti kalo orang nyuruh saya berhitung murah. Selama ini kita tau apa – apa yang dikerjakan tidak diketahui bupati seenaknya orang saja mau menaruh harga. Karena kalo bupati tau ia tidak berani menaruh harga tinggi, duit sedikit nanti bisa kita manfaatkan, Insya Allah pusat akan memberikan bantuan juga,” ujar Sayed.

“Berarti periode kedua Kotabaru akan basah ya pak,” guyon wartawan.

“Oh iyaaaa,” timpal SJA diiringi sorak awak media. (metro7/syn).

CLOSE