Desa Membangun Negeri
Senin, 27 Sep 2021 18:40 WIB

Jalan Lintas Timur Celika-Pematang Panggang OKI Mulus, Sesuai Target

Reporter :  M Suhanda / Dariyus Aryadi- Kab. Ogan Ilir, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

INDRALAYA, metro7.co.id – Jalan Celika – Pematang Panggang Lintas Timur Ogan Kemering Ilir (OKI) bagus, mulus dan sesuai target pelaksanaan.

Berdasarkan pantauan Metro7 saat melintas jalan lintas timur OKI, Senin 22/9/ 2021 sepanjang Jalan Lintas Timur mulai dari kayuagung sampai Pematang Panggang Jalan bagus, mulus, lancar tanpa lobang.

Jalan Lintas Timur merupakan Jalan Negara yang menghubungkan Propinsi Lampung dan Sumsel. Walaupun saat ini sudah ada Jalan Tol Lampung – Palembang namun jalan lintas timur masih ramai digunakan terutama kendaraan truk angkutan barang.

Menurut keterangan wahyudi, sopir truk warga Kertapati, Palembang menjelaskan bahwa dirinya hampir tiap seminggu sekaali melintasi Jalan lintas timur untuk mengantar barang ekspedisi dari Palembang ke Jakarta.

Wahyudi menambahkan jalan lintas timur adalah jalan paparit atau pilihan akses menuju Jakarta. Walaupun ada Jalan Tol Palembang – Lampung, dirinya dan para sopir truk lainnya lebih memilih jalan lintas timur dari pada lewat jalan Tol. Karena Jalan lintas timur saat ini bagus, mulus dan lancar. Selain itu biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk tarip Tol bisa digunakan untuk biaya lainnya selama perjalanan. Dan para sopir truk juga merasa nyaman lewat lintas timur karena kalau ada kerusakan mogok atau pecah ban mobil, ada bengkel dan tambal ban disepanjang jalan tersebut dan banyaknya warung untuk beristirahat.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2