Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 08:33 WIB

Jalan Longsor, DPRD Kotabaru Minta PUPR Turun Tangan

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KOTABARU, metro7.co.id – Curah hujan cukup deras dan lama berujung meluapnya air sungai, akibatnya jalan poros Desa Cantung Kanan – Gadang longsor. Kondisi ini langsung disikapi salah satu anggota DPRD Kotabaru.

“Setelah saya menerima lampiran surat dan foto dari Camat Hampang, kondisi jalan yang longsor itu sangat memperihatinkan,” kata Muhardi anggota DPRD Kotabaru dari fraksi Golkar.

Mengingat jalan ini akses utama warga ke tiga desa akan terhambat, Muhardi meminta pihak eksekutif segera menanggapi.

“Ya ini memang urgent, ini satu – satunya jalan warga tidak ada jalan lain. Saya sebagai perwakilan warga berharap instansi terkait khususnya PUPR Kotabaru, sesegeranya diperhatikan,” katanya

Namun, diakuinya kondisi keuangan saat ini dan jika tidak bisa dianggarkan di perubahan maka dianggarkan di APBD murni. “Agar jalan ini biasa dilewati warga, guru-guru dan siswa menuju sekolah,” ujarnya.

Jalan sepanjang kurang lebih 75 meter ini, longsor pada Kamis malam (3/9/29), mengakibatkan jalan aspal putus dan membahayakan pengguna jalan. Memang dibagian atas terlihat bagus namun kondisi tanah dibagian dalam longsor akibat terjangan air sungai sangat deras.

Halaman: 1 2

CLOSE