Desa Membangun Negeri
Selasa, 14 Sep 2021 16:06 WIB

Jalan Putaran Obor Tanjung Sering Basah, Warga Keluhkan Jalanan Licin

Reporter :  Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

TANJUNG, metro7.co.id – Jalan di Monumen Obor Tanjung terdapat kebocoran air, sehingga warga harus berhati-hati ketika ingin melewati jalan tersebut.

Salahsatu warga Suwarto yang melintas keluhkan kesulitan melalui jalan tersebut dikarenakan ketika ingin memutari monumen obor tersebut kondisi jalan seringkali basah dan licin.

“Kadang jalan tersebut basah sehinga menjadi licin, jadi harus ekstra hati-hati ketika ingin memutari obor,” ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong, Rowi Rawatianice mengatakan ketika DLH ingin melakukan pengurasan kolam pada Monumen Tanjung Puri, ditemukan saluran pembuangan berupa pipa PVC diameter 4 inch yang tertanam dalam badan jalan dengan kedalaman lebih kurang 20cm membelah jalan menuju saluran pembuangan ditepi jalan, sayangnya saluran ini tidak berfungsi.

“Diprediksi pipa PVC tersebut pecah di dalam tanah akibat beban yang melintasi jalan tersebut cukup berat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya DLH sudah berkoordinasi dan meminta tolong dengan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong untuk mengkomunikasikan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) agar diizinkan memotong jalan tersebut untuk memasang kembali pipa baru.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas