oleh

Jalan Sungai Puting Rusak Sepanjang 6 km, Masuk Jalan Nasional

RANTAU – Jalan Sungai Puting menuju Margasari Kabupaten Tapin, kondisinya sangat becek. Pengendara yang melalui jalan itu harus berhati-hati, terutama perempuan, sebab sering kali perempuan yang jatuh bersama sepeda motornya di jalan becek tersebut.
Dari pantauan, Rabu (11/3/2015), jalan becek itu sekitar 6 kilometer. Ada beberapa kilometer yang beceknya sangat parah. Saking beceknya, roda sepeda motor terkadang amblas.
Murhan, salah seorang warga Sungai Tabuk Martapura yang melewati jalan itu menuju Margasari mengatakan, jalan rusak dan becek sepanjang 6 kilometer dan harus ditempuh sekitar 30 menit.
 “Mestinya cukup 10 menit saja, Karena sangat becek, sehingga memakan waktu lama,” kata Murhan.
Sepeda motor Murhan penuh dengan tanah kuning. Dia terpaksa stop sejenak membersihkan tanah gunung yang membelit ban sepeda motornya.
 “Mudahan jalan Sungai Puting-Margasari segera diperbaiki sebelum lebaran yang tinggal empat bulan lagi,” pungkas Murhan.
 Camat Candi Laras Utara (CLU), Tapin, Parianata mengakui jalan tersebut rusak sebab belum pengerasan.
 “Saya pun berharap jalan itu segera dibuat pengerasan dan diberi sirtu, bagus lagi langsung diaspal sebelum lebaran Idulfitri,” harapnya.
 Perbaikan jalan itu bukan kewenangan kabupaten, bukan pula PU Propinsi, tetapi pihak Balai Jalan nasional. “Sebab jalan itu termasuk jalan nasional, pungkas Parianata.” Katanya. (metro7/fit)