oleh

Jalin Silaturrahmi Guru-Wali Murid, MPLS Terakhir SMPN 4 Tamiang Layang Dihadiri Orang Tua

TAMIANG LAYANG – SMPN 4 Tamiang Layang kabupaten Barito Timur (Bartim) mewajibkan hari pertama masuk sekolah para siswa – siswi baru harus mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Friet Hugo S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 4 Tamiang Layang saat dibincangi dikantornya, Selasa (16/7).

Menurutnya, MPLS wajib diikuti seluruh siswa hal itu berujuan untuk masa penyesuaian bagi para siswa-siswi yang baru saja duduk di jenjang SMP.

“Masa pengenalan lingkungan sekolah adalah bagaimana memperkenalkan siswa baru kepada lingkungan sekolah. Materinya sendiri bervariasi diberikan sesuai dengan kebutuhan mereka. Diberikan oleh narasumber guru yang berbeda agar mereka lebih yakin dan lebih siap karena dari SD masuk SMP butuh penyesuaian atau adaptasi dengan para guru maupun kakak kelasnya,”jelasnya.

Dirinya mengatakan, MPLS sudah berlangsung pada Senin kemarin dan akan berakhir pada hari esok.

“Dihari terahir besok siswa – siswi melakukan kegiatan MPLS mereka didampingi orangtuanya, hal itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara guru dan wali murid,” pungkasnya.(metro7/budi).