Home / Barabai (HST)

Jumat, 26 Juni 2020 - 20:06 WIB

Jalin Silaturrahmi, Kapolres Audensi dengan Pengurus Cabang PMII Barabai

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 64 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas, Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Danang Widaryanto, menyambut kunjungan dan silaturrahmi dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Barabai, di Ruang Kerja Kapolres HST, Jumat (26/6).

Kapolres HST didampingi Wakapolres Kompol Sarjaini, Kasat Intelkam AKP Mugiono, Kasat Reskrim AKP Dani Sulistiyono, KBO Sat Intelkam Lilik Hadriyanto, Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini, Ketua Umum PC PMII Barabai Muhammad Yasin, Sekum Muhammad Syaibatul, Bendum Muhammad Said, Ketua KOPRI Eliya Rahmi, dan Pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PC PMII Barabai Muhammad Yasin, sampaikan, PMII adalah organisasi Kemahasiswaan dibawah naungan NU dalam misi prokernya konsen terhadap pembinaan Keagamaan dan Kebangsaan.

“Dalam hal keagamaan dan kebangsaan, PMII akan selalu berkomitmen menciptakan kader yang memiliki pemahaman Islam Ahlussunnah Waljamaah dengan membendung adanya paham radikalisme di kampus maupun di masyarakat, dan dengan dasar Negara Pancasila mempunyai wawasan kebangsaan yang kuat untuk menjadi benteng NKRI,” ujar Yasin.

Baca Juga :  Rp 1,180 Miliar untuk Kecamatan Barabai, BST Diperoleh dari Usulan Pemerintahan Desa ke Kemensos

Dia juga sampaikan, sehubungan dengan adanya dugaan atas tindakan represif oknum aparat kepolisian kepada aktivis PMII yang terluka dibagian kepala dalam aksi unjuk rasa mengenai tambang ilegal di depan Kantor Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Dalam menyikapi hal tersebut, lanjut Yasin, PC PMII Barabai ingin mengkoordinasikan dengan Polres HST, sehingga bisa terakomodir dengan baik, tentunya tidak mengganggu sinergitas yang selama ini sudah terjalin harmonis antara PC PMII Barabai dengan Polres HST.

“Terima kasih kepada Polres HST yang selama ini telah banyak membantu dalam hal kegiatan PMII Barabai sebelumnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, atas nama seluruh jajaran Polres HST mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PC PMII Barabai yang telah banyak berkontribusi dalam menciptakan situasi keamanan di wilkum Polres HST.

Menurut Kapolres HST, komitmen PC PMII Barabai yang insten lakukan pengawasan dan membendung penyebaran paham radikalisme, khususnya di kampus-kampus sangat membantu Pihak Kepolisian.

Baca Juga :  Transparansi Anggaran, Untuk Cegah KKN

“Kami harapkan, kedepannya akan menjadi mitra dan saling berkoordinasi sehingga menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Bumi Murakata,” ujar Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto.

AKBP Danang, menambahkan, Polres HST tidak pernah alergi dengan kritik saran yang disampaikan mahasiswa. Menurutnya, selama kritik saran tersebut sifatnya membangun dan untuk kemajuan Polres HST.

“Kami sudah ada program menciptakan sinergitas dengan organ-organ Kemahasiswaan dalam bentuk kegiatan yang lebih kekeluargaan sehingga akan lebih mengakrabkan antara mahasiswa dengan Kepolisian,” imbuhnya.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada PC PMII Barabai yang sudah mengkoordinasikan adanya dugaan atas tindakan represif oknum aparat kepolisian kepada aktivis PMII yang terluka dibagian kepala dalam aksi unjuk rasa mengenai tambang ilegal di depan Kantor Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur,” pungkasnya.

Dia juga sampaikan, agar bersama-sama menjaga keharmonisan di masyarakat dan selalu berkoordinasi setiap kegiatan agar hubungan tetap terjaga dengan baik. ***

Share :