Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Sep 2020 23:25 WIB

Jangan Lewatkan, Film The Hawker Tangerang City Segera Tayang di Bioskop Indonesia

Reporter :  Chairil Anwar - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

PONTIANAK, metro7.co.id – THE HAWKER Tangerang City diambil dari kisah nyata yang terjadi dalam kehidupan sosial masyarakat. Ide cerita dalam film ini menurut Anang yang sekaligus owner PH Gajah Mada Film ini diambil dari keadaan terjadi akibat adanya wabah COVID-19 yang berimbas pada banyak sektor kehidupan tak terkecuali lapisan masyarakat bawah seperti para Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Para PKL ini merasakan kerugian akibat menurunnya pembeli, dimana masa transisi yang tidak membawa harapan bagi mereka (PK5), apalagi sekarang ada aturan lagi PSBB di daerah-daerah maka semakin terpuruk mereka dan membuat perekonomian pedagang kaki lima merosot, sehingga apapun dilakukan walaupun menabak norma,” ungkap Anang.

Film dokumenter yang bertajuk The Waker Kota Tangerang ini disutradarai oleh Imam Armoo dalam sinopsisnya menceritakan sosok pedagang kaki lima, pedagang sektor informal yang bekerja dengan memanfaatkan situasi, tempat dan keramaian yaitu dengan berjualan ditempat-tempat umum yang mereka anggap mempunyai potensi untuk menjajakan dagangan. Suatu dilema yang terjadi di cerita film dokumenter ini, antara norma dan kebutuhan rumah tangga.

Halaman: 1 2 3

CLOSE