oleh

Jangan Mudah Termakan Isu , Warga Diminta Jaga Ketertiban

Tanjung — Lunturnya nilai Pancasila itu dikarenakan pada masa kampanye sering adanya penyebaran isu-isu yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Oleh karena itu diharapkan dari seluruh lapisan masyarakat dapat mengkondisikan lingkungannya agar tetap aman dan terkendali.
Konflik horizontal dan vertikal yang terjadi dalam kehidupan sosial merupakan salah satu akibat dari semua krisis yang terjadi yang melahirkan ancaman dengan disintegrasi bangsa.
Hal itu di katakan Camat Kelua Hadi Ismanto SSos MAP di hadapan para peserta sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat dalam meningkatkan nilai luhur Pancasila.
Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Senin (30/9) lalu diikuti puluhan warga setempat dan juga menghadirkan narasumber dari unsur Muspika Kecamatan Kelua.
Dalam sosialisasi tersebut diberikan materi tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Tujuan utama di laksanakan sosialisasi adalah manumbuhkan komitmen semua pihak untuk menumbuhkan budaya bangsa dari lingkungan keluarga terdekat selain itu juga untuk menjaga stabilitas lingkungan agar tidak mudah termakan isu yang bisa mengganggu keamanan. (Metro7/Via)