Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 20:12 WIB

Jaringan T-Sel Tidak Berfungsi, Pengurus HMI Cabang Ternate Pertanyakan Kinerja Pemda Sula

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SULA, metro7.co.id – Jaringan Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) sebagai wadah panyambung tali silaturrahmi dan sebagai pemberi informasi yang hanya menjadi janji, kini tiang tower telkomsel telah menjadi hiasan di Kecamatan Mangoli Utara, Selasa (14/9/2020).

Pasalnya, sudah menjelang dua bulan ini jaringan Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengalami gangguan yang sangat ambruk dan alasan pemda yakni masih tahapan upgrade dari 2G ke 4G.

“Komunikasi itu perlu supaya kita bisa akses segala berita yang terkait perkembangan kenerja pemerintah kebupaten dan kecamatan biar publik bisa mengontrolnya, maka dari kita butuh jaringan yang bagus,” kata Fadly Wambes, salah satu pengurus HMI Cabang Ternate.

Disebutnya, apa lagi sekarang ini segala sesuatu melalui internet baik sekolah SMA sampe dengan perguruan tinggi. “Kalau jaringan kita seperti sekarang bagaimana kita bisa maju dalam hal teknologi,” sebutnya lagi lagi.

Lanjut Fadly Wambes, ia meminta pada Pemda Sula segera menyelesaikan permasalahan jaringan telkomsel dari 2G ke 4G, yang sudah lama di janjikan kepada masyarakat.

Halaman: 1 2

CLOSE