Desa Membangun Negeri
Rabu, 24 Nov 2021 17:42 WIB

Jebolan BLK Kotabaru Jalani Magang di PT Indocement Plant Tarjun

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

KOTABARU, metro7.co.id – Mendukung peningkatan sumber daya, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun (ITP) dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru.

Sebanyak 13 orang jebolan BLK Kotabaru melaksanakan magang di perusahaan produsen semen Tiga Roda tersebut di area kerja mereka di plant Tarjun, pada Selasa (23/11/21).

Program pemagangan yang dilakukan secara virtual dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Ahmad Assegaf dan jajaran management PT ITP Tarjun.

Direktur SDM PT ITP, Antonius Marcos mengatakan program pemagangan yang dijalankan menjadi kali pertama di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Indocement dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru.

“Pemagangan ini sebagai bentuk dukungan dari perusahaan terhadap program pemerintah dalam hal penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing sebagai salah satu faktor yang penting dalam kegiatan perekonomian nasional, khususnya di Kotabaru,” kata Marcos

Ini lanjutnya sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan untuk membantu meningkatkan kompetensi dalam upaya pengembangan SDM yang terampil.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2